Jumat, 16 Maret 2012

EXO-K Interviews with ‘High Cut’ magazine

 
INTERVIEW EXO at HighCut Magazine

Q: Berhubung EXO adalah proyek SME sejak 2009, banyak sekali ekspetasi orang2 ttg kalian. Apa ada kalimat terakhir sebelum kalian debut?

Suho: "Kami berduabelas bekerja keras untuk memberikan musik dan performa yg baik, bukan hanya di Asia, tp dipenjuru dunia juga Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk melanjutkan cara kerja yg kuat untuk EXO-K & EXO-M agar menjadi grup yg tersusun dgn baik."

Q: Apa moment yg paling berkesan bagi kalian pada saat trainee?

Kai: "Pada saat trainee, kamj membuat motto ini sebagai motivasi “Giving, rather than receiving is what training is all about Selebriti biasanya menerima bnyk cinta dr para fans, maka dr itu kami pun ingin memberikan mrka banyak cinta dgn kerja keras kami dengan cara kami menjadi sukarelawan di RCY untuk membantu anak2 cacat, bermain dgn mereka dan merapikan fasilitas yg ada  mereka merupakan bagian dr kami. Kami tdk bisa banyak berbuat tapi kami hanya bisa tersenyum ketika melihat mereka, Kami tidak akan pernah melupakan masa-masa itu."

Q: "Sekarang kita bicara ttg dorm; siapa dengan siapa?"

Chanyeol: "Ada 3 kamar di dorm kami, jadi 2 member dlm 1 kamar. Aku dgn Baekhyun. Suho dgn Sehun. Kai dgn D.O."

Q: "Berarti, kalian pasti tahu kan kebiasaan tidur masing-masing member?"

Baekhyun: "Chanyeol! Dia punya nafas yang berisik! Selain itu dia jg suka mendengus2 (?) sebelum tertidur nyenyak dan karena dia aku selalu kesulitan untuk tidur

Chanyeol: "Well, kau (Baekhyun), kau selalu mendengking/merengek seperti anjing lebih dari 40 kali sebelum tidur!"

Q: "Lalu bagaimana dgn kalian? Apa diantara kalian punya kebiasaan tidur yang aneh?"

Mereka (Kai, D.O, Sehun, Suho) menggelengkan kepala; "Tidak! Kami semua tidur dengan nyenyak dan bahagia."

Baekhyun: (menatap Chanyeol) "Mungkin kita tidak termasuk dalam mereka,"
Chanyeol: "Yah tapi kami saling menyayangi satu sama lain."


Q: "Apakah ada tugas siapa yang mengerjakan laundry dan memasak?"

Sehun: "Biasanya, kami mencuci, membereskan rumah, dan lainnya dengan sendiri2, kita memilih siapa yg akan mencuci piring, tp kami lebih sering mencuci piring kami masing2. Tp kadang kami bertaruh dgn bermain game untuk siapa yg akan mencuci piring nantinya."

Q: "Lalu, diantara kalian semua, siapa yang paling jago main game?"

All: "Kai, tentunya. Dia seperti sniper (penembak jitu). Dia jago dalam game apapun."

Q: "Diantara kalian, siapa yang paling 'clean-freak'?"

Sehun: "D.O! Kalau kalian masuk ke dalam kamarnya, dan membuka lacinya, aku jamin semua barangnya tersusun dengan rapih dan terorganisir ia bahkan menyusun pakaiannya sesuai warna dan tipenya. Ah ya, ini bukan berarti kami tidak rapi

Q: "Waktu pertama kali kalian join SM, siapa sunbae yang ingin kalian dekati?"

Chanyeol: "Sewaktu aku kecil, aku tdk begitu tahu ttg idol/penyanyi, tp idol grup yg pertama aku tahu adlh DBSK  dari 5 member, aku paling suka Yunho-sunbae, dia sangat karismatik. Dan aku sangat menghormatinya"

Suho: "Yunho-sunbae selalu membantu kami, ia mengajarkan kami bernyanyi, menari, dan leadership. Ia selalu ada untuk membantu kami Leeteuk-sunbae jg sangat baik, dia mengajarkan kami manner, responbilitas dan kerja sama dalam tim."
 
Q: "Sejak kapan kalian ingin jadi penyanyi?"

D.O: "Aku sangat suka menyanyi sejak kecil. Bahkan sebelum join SME, aku mengikuti les/latihan vocalku memutuskan untuk join SM pada tahun 2010, dan aku bersyukur mendapatkan dukungan dari orangtuaku. rangtuaku selalu bilang, kalau aku memiliki mimpi, kejar dan capailah hingga menjadi kenyataan."

Chanyeol: "Aku memutuskan untuk jd penyanyi sejak high school. Aku sangat tertarik untuk bermusik dan bermain instrumen, aku jg pernah masuk band sekolah selama satu tahun. Aku selalu mengingat ketika pertama kalinya perfom band,"

Sehun: "Kalau aku benar2 karna kebetulan. Sewaktu aku pulang sekolah, salah satu staf SM menawarkanku untuk ikut audisi ku masih sangat muda saat itu, makanya aku tanya pada ibuku apa aku boleh, lalu ia menjawab 'ya'. Saat itu aku masih kelas 10"

Baekhyun: "Aku ingin jadi penyanyi sejak kelas 4. Aku pun masih ingat bagaimana aku bilang pd teman2ku kl aku akan menjadi penyanyi

Kai: "Aku ikut les menari jazz dan balet sejak kelas 3; dance adalah bagian terbesar dalam hidupku uatu hari aku melihat penampilan Shinhwa-sunbae diTV, aku tanya pada ayah 'itu jenis tarian apa?' ayahku menjawab 'performer dance' dan sejak itulah aku ingin jadi penyanyi. Sebenarnya sejak kelas 6 aku sudah diterima oleh SM, tapi gensi bilang kalau aku masih terlalu muda, dan menyuruhku kembali 2 tahun mendatang. Dan akupun kembali sebagai SM trainee."


Suho: "Aku ingin menjadi penyanyi sejak SD, dan tidak menyangka kalau ini akan jadi kenyataan ku join ke SM melalui street casting. Awalnya orangtuaku skeptis, tp mrka tahu kl SM itu perusahaan besar,dan mereka memperbolehkanku."

Q: "Lalu bagaimana hubungan kalian dgn EXO-M? Apa kalian merasa kalian adalah satu, bagian dari unit, atau merasa mrka adalah saingan?"
 
Sehun: "Kita memang terpisah menjadi 2 grup, tapi sungguh, kita tetaplah satu keluarga besar. Kita berlatih bersama, makan bersama, dan berbagi banyak moment bersama. Tidak ada persaingan diantara kami perasaan untuk berkompetisi datang hanya pd saat kami bernyanyi&menari. Kami memperhatikan gerak-gerik satu sama lain Lalu kami berbagi tips utk improvisasi&mencari dmn letak kesalahan. Jd, kompetisi yg kami maksudkan adlh utk menyempurnakan satu sm lain."

Q: "Bagaimana kamu menjelaskan warna musik yang dibawakan EXO?"

Suho: "Kami ingin musik kami jadi khas, sehingga orang akan berkesimpulan 'Ah, itu pasti EXO.' ketika mereka mendengar lagu-lagu kami."

Q: "Apakah ada salah satu keluarga kalian yg terjun ke industri broadcast?"

Semua member saling melihat satu sama lain dengan heran, kemudian Chanyeol buka mulut) "Uhm, sebenarnya noona-ku seorang announcer." Semua member menatap Chanyeol dgn tatapan 'kenapa kau tdk bilang apa2 pada kami sebelumnya?!' lalu Yeol melanjutkan

Chanyeol: "Tidak! Tunggu dulu, maksudku kakakku sedang belajar untuk menjadi seorang announcer!"

Q: "Aku pernah dengar, kalau Chanyeol dijuluki 'schoolboy ulzzang' waktu masih SMA?"

Chanyeol: "Tidak, aku bukan ulzzang! Itu krn semua orang di sekolahku tahu kalau aku adlh trainee SM. Aku benar2 tidak tahu akan hal ini
 
Q: "Beritahu kami, tujuan masa depan kalian dan EXO?"

Baekhyun: "Aku ingin EXO terjun dlm sejarah musik Korea. Sehingga 100 tahun dr sekarang, kami diingat sbg grup besar

Chanyeol: "Aku ingin kami berduabelas terus bersama selamanya. Untuk personal goal, aku ingin belajar jd songwriter

Suho: "Aku ingin EXO jadi grup yg berbakat dan multitalented

Kai: "Aku akan memberikan (sekecil apapun) kemampuan danceku untuk EXO. Dan membuat dunia tahu musik Korea."

D.O: "Aku ingin EXO disukai banyak orang. Selain jd penyanyi, aku jg tertarik untuk menjadi seorang koki."

Kai: "Dalam sebagian besar waktunya, sebenarnya D.O kebagian tugas untuk memasak."

D.O: "Dan sekarang setelah memikirkan itu, aku juga tertarik untuk jadi fashion designer dan hairstylist!"

Setelah mendengar D.O mengatakan itu semua member berkata, "Oh tidak terima kasih."

Via : @exotown twitter
Shared here by: @eiiherliani 
Posted by: @EXOPlanetIND (http://exoindonesia.blogspot.com) 
TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar